Genjahan Putus Mata Rantai COVID 19

Ikhsan Setyo Wibowo 28 Maret 2020 11:11:09 WIB

SIDA-GENJAHAN Pemerintah desa Genjahan bergerak cepat dalam antisipasi masuknya COVID 19 diwilayah desa Genjahan. Koordinasi cepat dilaksanakan guna membentuk Tim Siaga Darurat Pencegahan COVID 19 (Kamis, 26 Maret 2020). Adapun tim ini langsung dibawah komando Kepala Desa Genjahan dengan anggota relawan dari unsur Perangkat Desa, Karang Taruna Desa, Tagana Desa, dan SAR LINMAS Desa Genjahan.

 

Dengan koordinasi cepat dan taktis, Tim Siaga Darurat Pencegahan COVID 19 mengagendakan Gerakan Jum’at Bersih Genjahan Putus Mata Rantai COVID 19 dengan menggunakan support pendanaan dari Dana Desa. Adapun kegiatan cepat dan taktis dengan edukasi bersih diri, isolasi mandiri bagi pendatang, dan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah desa Genjahan secara merata dan berkelanjutan, yakni Jum’at 27 Maret, 3 April, dan 17 April 2020 diperiode sebelum memasuki bulan Ramadhan 1441 H.

 

Agung Nugroho, SE (Kepala Desa Genjahan) sebagai komandan Tim Siaga Darurat Pencegahan COVID 19 menyampaikan bahwa Gerakan Jum’at Bersih Genjahan Putus Mata Rantai COVID 19 bertujuan untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran COVID 19 dan diharapkan bagi perantau diluar Gunungkidul untuk tidak memasuki wilayah desa Genjahan selama Pandemi COVID 19 ini masih dalam tahap kritis penyebaran. Gerakan Jum’at Bersih perdana Genjahan Putus Mata Rantai COVID 19 dilaksanakan bekerjasama dengan Forkompimca Ponjong, Puskesmas Ponjong 1, Karang Taruna Desa, Tagana Desa, SAR LINMAS Desa, dan Relawan MCCC (Muhammadiyah Gunungkidul), LazisMU Gunungkidul, serta Resimen Hizbullah Gunungkidul. “Born To Fight”, Kita Terlahir Untuk Berjuang, Untuk Genjahan Membahana, Untuk Gunungkidul Handayani, Untuk Yogyakarta Istimewa, dan Untuk NKRI HARGA MATI.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung