SDGs KALURAHAN GENJAHAN TAHUN 2023

Suharyadi 15 Desember 2023 19:39:14 WIB

Suistanable Development Goals atau SDGs merupakan role pembangunan yang masuk dalam program prioritas penggunaan dana desa tahun 2024, setelah input data SDGs selesai, terdapat rekomendasi kegiatan untuk Perencanaan Pembangunan di tahun 2024. 

Tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) adalah agenda pembangunan global untuk upaya penanggulangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan.

SDGs sebagaimana dijabarkan dalam Permendesa Nomor 21 tahun 2020 diamanatkan menjadi arah kebijakan dalam pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Dalam upaya terpadu mewujudkan Kalurahan Genjahan tanpa kemiskinan dan kelaparan, Tingkat ekonomi tumbuh merata, Peduli terhadap kesehatan, Peduli terhadap lingkungan, Pendidikan, Ramah Perempuan, dan Kalurahan yang tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, telah ditunjuk 57 Enumerator ( Pandata ) dan 2 Admin untuk melaksanakan pendataan SDGs tahun 2023.

Pendataan dilaksanakan pada bulan November dan Desember, baik untuk data individu, keluarga, RT, dan Desa.

Meski terkendala Aplikasi SDGs yang sering eror namun pada pertengahan bulan Desember Kalurahan Genjahan sudah mencapai 96,85%.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung