PEMBERIAN BANTUAN ALAT INFANTOMETER BAGI POSYANDU

Suharyadi 15 Desember 2023 05:03:01 WIB

Infantometer merupakan salah satu alat ukur tubuh bayi, yang berfungsi untuk mengetahui panjang ukuran tubuh bayi maupun balita pada usia 0 hingga 2 tahun. 

Alat ukur ini memiliki bentuk desain seperti papan panjang yang rata dan hasil ukuran ditentukan dalam satuan centimeter. 

Dengan alat ini hasil pengukuran lebih akurat, mudah digunakan, pengguna dapat menggunakan dengan nyaman dan aman namun demikian alat ini hanya dapat digunakan ada bayi usia dibawah 2 tahun, dan memerlukan tempat yang datar dan luas, serta perlu pendampingan kusus bagi bayi.  

Lurah Kalurahan Genjahan, Bapak Agung Nugroho, SE, M.AP di balai Kalurahan Genjahan menyerahkan bantuan alat Infantometer kepada Posyandu.

Penyerahan bantuan ini bertujuan agar kegiatan Posyandu di Padukuhan wilayah Kalurahan Genjahan bisa optimal, sehingga pertumbuhan tubuh bayi atau balita sebagai indikasi mengetahui asupan gizi pada anak.

Pemberian bantuan alat infantometer bersumber dari dana APBKal, dan diserahkan pada tahun 2022 sejumlah 6 unit, sedangkan di tahun 2023 sejumlah 5 unit. 

Diharapkan dengan alat ini dapat menurunkan angka stunting di Kalurahan Genjahan dan  dalam kegiatan Posyandu di masing-masing Padukuhan selalu dilakukan pengukuran maupun penimbangan bagi bayi dan balita dengan alat standarisasi Nasional.

“Harapan kedepannya dengan adanya alat Infantometer ini pelaksanaan kegiatan posyandu di 11 Padukuhan lebih baik lagi, kita bersama - sama mencegah atau menanggulangi angka stunting di Kalurahan Genjahan, juga meningkatkan nilai gizi mencegah stunting sesuai dengan harapan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” Sambut Lurah Genjahan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung