MONEV KALURAHAN SEHAT

Suharyadi 14 Desember 2023 12:29:19 WIB

Program Kalurahan Sehat telah berjalan sejak dalam perkembangannya hingga sekarang, Program Kalurahan Sehat di Kalurahan Genjahan dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak. Salah satu unsur pendukung tersebut adalah Padukuhan Sehat yang ada di tingkat Padukuhan .

Kalurahan Sehat di tingkat Kalurahan dan Padukuhan sehat di tingkat Padukuhan, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaannya. Sebagai suatu organisasi, Kalurahan Sehat tentu saja tidak selamanya berjalan dengan mulus, pasti ada pasang surutnya. Oleh sebab itu, sebagai bentuk pembinaan dan penguatan kelembagaan, Puskesmas Ponjong 1 melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kalurahan Genjahan

Dalam kegiatan ini, unsur utama yang dievaluasi adalah Aspek Kelembagaan, antara lain : Legal Aspek (adanya SK Kegiatan), Aktifitas anggota (anggota aktif disertai bukti daftar hadir dan notulen kegiatan), Rencana Kerja (ada dan terdokumentasi dengan baik), Kegiatan Kalurahan Sehat (adanya kegiatan sesuai tatanan disertai bukti-bukti) dan Sumber Dana Kegiatan Kalurahan Sehat (dukungan dana dari pemerintah, swasta atau masyarakat disertai bukti).

Kegiatan ini melibatkan personil dari Puskemas Ponjong 1 (Sub Koordinator serta Ketua & beberapa Pengurus Padukuhan Sehat yang didampingi oleh Dukuh dari masing-masing wilayah kelurahan Genjahan binaan Puskesmas Ponjong 1.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung