TENTARA MANUNGGAL MEMBANGUN DESA

Suharyadi 03 November 2023 11:02:56 WIB

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta memimpin upacara pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kalurahan Genjahan tahun anggaran 2023.

Upacara pembukaan program TMMD Kalurahan Genjahan tahun 2023 bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat’ dilaksanakan Padukuhan Pati RT 007 RW 004, Genjahan Ponjong Gunungkidul.

Bupati secara langsung membuka dimulainya pelaksanaan TMMD, ditandai dengan peletakan batu pertama dan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada Lurah Genjahan.

Setelah itu, maka pelaksanaan TMMD selama 30 hari ini bakal segera dilaksanakan di Padukuhan Pati dengan berbagai kegiatan fisik berupa rabat beton dan talut.

H. Sunaryanta mengapresiasi program TMMD yang merupakan program terpadu antara TNI dengan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selain itu TMMD dapat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Hal ini penting untuk memupuk rasa gotong-royong demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya berharap melalui TMMD ini rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat dapat terjalin erat,” jelas Bupati.

" Kekompakan, kebersamaan dan kesatuan persepsi dari seluruh unsur masyarakat sangat penting untuk membangun Indonesia Maju. NKRI yang maju hanya akan tercapai jika kita kuat dan tidak mudah dipecah belah oleh isu-isu yang tidak pasti kebenarannya" imbuh Bupati

 

Lanjutnya, program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan adanya kerja sama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung