BANTUAN JAMBANISASI

Suharyadi 21 Maret 2023 10:35:29 WIB

Genjahan – Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) di Kalurahan Genjahan mendapatkan bantuan program jambanisasi dari Dinas Kesehatan Gunungkidul.

Acara penyerahan bantuan tersebut dipusatkan di Balai Kalurahan Genjahan, Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Dinas Kesehatan, Andi Putra Hermawan, Amd ( Seksi Kesehatan Lingkungan ) dan didampingi oleh Lurah Genjahan, BDG ( Bank Daerah Gunungkidul ) Babinkamtibmas Kamituwa Genjahan. 

Total bantuan yang diberikan adalah uang tunai sebesar Rp. 150.000.000,00 masing-masing KK mendapatkan Rp. 3.000.000,00

Dalam sambutanya dari Dinas Sosial, menyampaikan secara umum tingkat kesejahteraan warga Kalurahan Genjahan saat ini sudah katagori sejahtera 

Namun tingkat kesehatan warganya masih kurang bagus di banding daerah lain. Hal ini di tandai dengan banyaknya warga yang belum mempunyai jamban.

Untuk mengatasi hal itu, Dinas Kesehatan Gunungkidul membantu warganya untuk memiliki jamban sebanyak 50 kepala Keluarga dengan gelontoran dana 150 juta masing masing warga Rp 3.000.000,00 diterimakan panitia jambanisasi,y berupa :

1. Uang tunai Rp. 500.000,00 melalui BDG untuk HOK

2. Material, berupa bis beton, semen, pasir, pralon, dan closed.

 

Andi Hermawan menambahkan, agar pembuatan jamban bisa memenuhi standar kesehatan dan mengurangi resiko kebocoran maka kontruksi bangunannya sudah dibuat oleh Dinas Kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung