PMT BAGI BALITA DAN BUMIL

Suharyadi 27 April 2022 12:14:27 WIB

Pemberian makanan tambahan (PMT) sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi ibu hamil. Pemberian makanan tambahan yang berfokus baik pada zat gizi makro maupun zat gizi mikro bagi balita dan ibu hamil sangat diperlukan dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan balita stunting

PMT pada ibu hamil merupakan bentuk suplementasi gizi berupa biskuit lapis yang dibuat dengan formulasi khusus dan difortifikasi dengan vitamin dan mineral yang diberikan kepada ibu hamil dengan kategori KEK untuk mencukupi kebutuhan gizi.

Sementara itu, PMT Balita diberikan pada balita kurus usia 6-59 bulan yang indikator Berat Badan (BB) menurut Panjang Badan (PB)/Tinggi Badan (TB) kurang dari minus 2 standar deviasi (<- 2 SD) yang tidak rawat inap dan tidak rawat jalan.

Tim Penggerak PKK Kalurahan Genjahan melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita dan sebanyak 38 ibu hamil. Pemberian PMT dilakukan di Balai Kalurahan Genjahan

Kamituwa Genjahan, Anggit Prabowo, Ama. Pust saat dikonfirmasi usai acara mengatakan, sebanyak 11 posyandu yang ada di Kelurahan Genjahan mendapatkan bantuan PTM ini. Setiap Ibu Hamil mendapatkan telur dan buah - buahan dan Balita mendapatkan, Kacang ijo , gula jawa, bahan agar2, mutiara yang diberikan secara simbolis oleh Kamituwa didampingi Kaur Tatalaksana dan disaksikan Babinkamtibmas Kalurahan Genjahan kepada salah satu ibu hamil.

Pemberian PMT ini sebagai bentuk kepedulian kepada Balita dan Ibu Hamil yang ada di Kalurahan Genjahan. Tujuannya untuk memberikan gizi terbaik melalui PMT. Anggit Prabowo, Amd.Pust menjelaskan, pihaknya bersyukur warganya mendapat PMT ini ditengah pandemi Covid-19. Pihaknya berharap, bantuan seperti ini akan terus didapatkan, karena dinilai sangat bermanfaat bagi perkembangan janin maupun ibu hamil, meski mendapatkan bantuan PTM ini, pihak pemerintah Kalurahan Genjahan tetap meminta warganya yang hamil atau yang memiliki balita untuk terus memperhatikan pemenuhan gizi untuk tubuh, hal ini pentng guna menghindari stanting. 

Sementara seluruh kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung