BREEDING KAMBING DI MITRA ABADI FARM

Suharyadi 17 April 2022 15:57:20 WIB

Usaha beternak kambing adalah usaha peternakan, dan pengembangan kambing. Biasanya banyak orang mencari keuntungan dari peternakan ini lewat lebaran Idul Adha atau lebaran haji, karena banyak dicari. Beberapa "subspesies" kambing, seperti kambing etawa dicari susunya karena memang susu ini terasa enak di lidah. Kambing Bligon dan Jawa randu karena dagingnya.

Secara sederhana saya menyebut 'breeding' sebagai usaha mengkembangbiakan atau menganakpinakan kambing

Breeding ini sangat menguntungkan karena dengan perawatan kambing yang baik, maka tidak sulit untuk membuat indukan kambing melahirkan 2-3 anak sekaligus , hanya saja diperlukan ilmu dan mentor ternak yang benar sehingga para peternak bisa mengalami proses kelahiran kambingnya dalam jumlah banyak secara konsisten.

MITRA ABADI FARM

Beralamat di Kerjo 1 Genjahan Ponjong, adalah salah satu pioner Breeding kambing di Kapanewon Ponjong, Usaha milik Bapak Drs. HM. Gandung Pardiman, MM saat ini memiliki lebih dari 200 ekor kambing jenis PE, Jawa randu, dan Bligon, dalam melakukan Breeding dalam lahan seluas lebih kurang 2000 m ini sudah hampir 2 tahun dibawah pengawasan Bapak Riptanto EW, Amd. 

Bagi Anda yang berminat lebih serius dalam menekuni segmen breeding kambing, silahkan bisa mengikuti study banding ke MITRA ABADI FARM yang siap menerima kehadiran tamu setiap saat.

Komentar atas BREEDING KAMBING DI MITRA ABADI FARM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung