OBYEK WISATA PERTAPAAN GUNUNG BUTUHAN

Suharyadi 14 April 2022 12:58:18 WIB

Destinasi wisata adalah segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar wisatawan asing maupun wisatawan lokal mau datang dan berkunjung ke tempat tersebut.

Di Indonesia ada berbagai jenis tempat wisata yang tentunya sering kita kunjungi. Tempat wisata itu antara lain : pantai, taman, laut, hutan, pegunungan, pusat perbelanjaan atau mall, tempat bersejarah, museum, sentra kuliner, danau, waduk, situ, kolam renang, alun-alun, pemandian air panas, kebun binatang, air terjun, taman bunga dan buah, pendakian gunung dan lain sebagainya

Trend mendaki gunung akhir-akhir ini menjadi sesuatu yang paling diminati oleh para pemuda, khususnya mahasiswa. Anggapan bahwa gunung itu penuh misteri atau berbahaya, hampir sudah tidak mereka hiraukan lagi. Bahkan, banyak yang menganggap bahwa gunung itu rumah kedua atau tempat untuk bermain-main.

Seperti halnya GUNUNG BUTUHAN yang berlokasi di Padukuhan Genjahan, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong Kabupatèn Gunungkidul.

Gunung yang di yakini sebagai gunung gudang pusaka dan sekaligus Pertapaan Pangeran Buminoto ( Adik Pangeran Mangkubumi ) dari Keraton Ngayogyakarta jaman dulu, merupakan salah satu obyek wisata Kalurahan Genjahan yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kalurahan Genjahan bersama stakeholder.

BCA cabang Semarang saat ini juga ikut berpartisipasi dalam upaya pengembangannya dengan menanam 1000 pohon jenis buah buahan agar lebih menjadi daya tarik terhadap orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung