Generasi Penerus Bangsa Yang Berkarakter Mulia

Ikhsan Setyo Wibowo 04 November 2019 08:33:08 WIB

SIDA-GENJAHAN Masjid Nurul Fatwa Pati menjalin kerjasama dengan SMA Muhammadiyah Ponjong adakan pelatihan dan pendidikan bagi generasi muda bertema “Disiplin, Mandiri, Bertanggungjawab, dan Berakhlak Mulia Sebagai Karakter Generasi Penerus Bangsa”. Sebanyak 45 peserta dari SMA Muhammadiyah Ponjong mengikuti kegiatan pembekalan, pelatihan, dan pendidikan tersebut selama 2 hari 2 malam, Jum'at, (1/11).

Mutsanna Hidayati, M.Pd (Kepala SMA Muhammadiyah Ponjong) menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendidik generasi penerus bangsa yang berkarakter, yakni berakhlak mulia, bertanggaungjawab, disiplin, dan mandiri. Hal ini diimplementasikan dengan rangkaian acara yang mengutamakan sisi religious dan pembelajaran kemandirian serta kerjasama.

Disampaikan selanjutnya oleh Heryanti (Ketua Panitia) kegiatan religious value diantaranya penanaman kesadaran tentang pentingnya sholat 5 waktu, tepat waktu, dan diawal waktu sebagai dasar pondasi utama pendidikan karakter. Selain itu, ditambahkan dengan manfaat melaksanakan sholat dhuha dan sholat lail (tahajut) serta tahsinul qur’an yang dibimbing oleh Ustadz Heriyanto.

Disisi pembinaan kedisiplinan, kemandirian, bertangggungjawab, serta kepekaan sosial maka peserta dibekali dengan materi kemasyarakatan, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat dilingkungan sekitar. Diantaranya bakti sosial, sosialisasi kebersihan lingkungan, penyuluhan kesehatan masyarakat mendekati musim penghujan, dan pendampingan kewirausahaan mandiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung