KALURAHAN GENJAHAN DALAM LOMBA POTENSI RINTISAN KALURAHAN BUDAYA

Surya 21 November 2021 22:31:18 WIB

Hari ini, Minggu, 21 November 2021, Kalurahan Genjahan Kapanewon Ponjong, mengikuti lomba Rintisan Kalurahan Budaya  Tahun 2021, yang diselenggarakan di Gedung Budaya Kabupaten Gunungkidul. Kalurahan Genjahan sesuai no urut 9, menampilkan persembahan berupa jathilan dengan judul "JAMASAN" dan drama tari dengan judul " DEWI SRI HANGREKSO BUMI". Acara tersebut disiarkan secara live melalui streaming media sosial Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul serta diadakan pula nonton bersama di Aula Kalurahan Genjahan.

Selanjutnya setelah mengikuti kegiatan lomba, sebagai wujud rasa syukur, kelompok Jatilan Turonggo Bangun Yudho sebagai duta lomba Kalurahan Genjahan pada Kegiatan Lomba Rintisan Kalurahan Budaya Tahun 2021, melanjutkan dengan mengadakan beber di halaman Balai Kalurahan Genjahan. Hal ini tentu menarik minat penonton yang berasal dari wilayah Kalurahan Genjahan dan sekitarnya.

Lurah Kalurahan Genjahan, Bapak Agung Nugroho, SE, MAP menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi kedua kelompok yang menjadi duta lomba, serta masyarakat Kalurahan Genjahan pada umumnya, atas dukungan masyarakat sehingga Kalurahan Genjahan dapat mengikuti lomba Rintisan Kalurahan Budaya Tahun 2021 dengan lancar.

Kegiatan beber jatilan Kelompok Turonggo Bangun Yudho yang dimulai sekira pukul 14.30 WIB dan berakhir sekira pukul 16.00 WIB berjalan lancar, tertib dan aman. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung