PEMBINAAN RT RW dan SOSIALISASI ADMINDUK KALURAHAN GENJAHAN

Surya 31 Maret 2021 20:13:02 WIB

Pemerintah Kalurahan Genjahan Kapanewon Ponjong hari Kamis,31 Maret 2021, melaksanakan kegiatan pembinaan RT RW sekaligus Sosialisasi Administrasi Kependudukan dengan narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh ketua RT dan RW dari 11 Padukuhan di Kalurahan Genjahan, lurah Agung Nugroho, SE menyampaikan, RT dan RW sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat di tingkat paling bawah, peran serta ketua RT dan RW sangat besar dalam kemajuan baik itu pembangunan, maupun pemberdayaan masyarakat. Lurah juga menyampaikan harapan dalam membantu kemajuan BUMDES, peningkatan pembayaran pajak PBB demi kesejahteraan pemerintah kalurahan maupun masyarakat kalurahan Genjahan tentunya.

Adapun sosialisasi adminduk yang dalam kesempatan kali ini disampaikan langsung oleh beliau bapak Arisandi Purba, AP, MPA selaku Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Kabupaten Gunungkidul, menyampaikan bahwa saat ini masyarakat tidak perlu repot dalam mengurus adminduk karena sudah berbasis online. Masyarakat dapat mengurus akta-akta pencatatan sipil hanya dengan mengurus pengantar di tingkat kalurahan untuk selanjutnya mendaftar sendiri secara online. Arisandi secara detail menyampaikan materi penerapan Perda nomor 11 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan. Harapannya dengan sosialisasi ini, RT RW dapan memahami alur serta sebagai jembatan dalam menyampaikan kepada masyarakat tentang mudahnya pelayanan administrasi kependudukan maupun pencatatan sipil.

Purna kegiatan ini selanjutnya ditutup dengan penyampaian insentif RT RW yang memang sudah menjadi kegiatan rutin yang bersumber dari ADD Kalurahan Genjahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung