PELATIHAN KPM

29 September 2020 11:15:32 WIB

Genjahan (SIDA) - Senin (21 September 2020) diadakan pelatihan KPM (Kader Pembangunan Manusia) di Aula Balai Kalurahan Genjahan. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 25 KPM serta Pamong Kalurahan Genjahan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Aplikasi eHDW (Human Development Worker) akan mempermudah tugas dan mengoptimalkan fungsi kader kalurahan. Dengan adanya aplikasi mobile ini, maka kader kalurahan dapat lebih efektif dalam pelaporan terkait Stunting ”, ungkap Panewu Kecamatan Ponjong melalui Staf Jawatan Sosial Kapanewon Ponjong, Partiman, SE.

Gatot YS (Pendamping Desa) menyampaikan cakupan menu aplikasi eHDW meliputi data-data fasilitas kalurahan, misalnya Polindes, PAUD, Posyandu, air bersih dan sanitasi serta penerima manfaat. Penerima manfaat itu adalah ibu hamil, ibu nifas, anak berumur 0-2 tahun (baduta) serta anak yang berumur > 2-6 tahun.
Secara khusus, aplikasi eHDW bertujuan untuk memfasilitasi data dan tugas manajemen kasus untuk KPM serta mengidentifikasi kesenjangan utama dalam pemberian layanan. Diharapkan eHDW dapat diaplikasikan dan diterapkan secara berkelanjutan untuk dapat ikut serta membangun Kalurahan Genjahan.

Dalam kegiatan tersebut juga mempraktekkan pengisian form 2A dan 3A. (al)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung